Pusat Ilmu Secara Detil

Kenali Aplikasi Music Player Terbaik Android 2016

Kenali Aplikasi Music Player Terbaik Android 2016

Salah satu persaingan manufaktur mobile phone dari zaman dulu sebelum munculnya android adalah menyajikan kualitas suara yang baik, yang jernih dan menjadikan devicenya unggul dalam memainkan musik.

Tidak berbeda dengan para vendor smartphone sekarang, berlomba-lomba untuk mengeluarkan rilis merek terbaru untuk memperbaiki kualitas suara musiknya. Fitur suara adalah andalan utama para manufaktur smartphone selain kualitas kamera.

Vendor smartphone menyadari bahwa layanan pemutar musik adalah salah satu paling banyak dan digandrungi oleh pemakai setia mereka.
.

Kualitas sound yang terus mengalami perbaikan dari setiap rilis generasi terbaru,dimanfaatkan oleh developer android app untuk menghadirkan aplikasi music player yang handal. Dengan demikian kita sebagai penikmat musik melalui smartphone android mendapatkan banyak pilihan dan alternatif dalam memutar lagu favorit pada media player.

Berikut ini beberapa pilihan aplikasi Android Music Player yang patut anda coba :

1. Poweramp Music Player

.

Poweramp ini bisa diibaratkan dengan winamp player pada sistem operasi Windows. Sejak kemunculan pertama Poweramp,pemutar musik ini  telah menjadi pemain musik terkenal di Android dan masih tetap menjadi pilihan yang terfavorit hingga sekarang.

Poweampp memiliki banyak fitur yang kompleks dan dibungkus dalam user interface yang menarik.  Aplikasi ini mendukung sebagian besar format musik termasuk : mp3, mp4, wma, ogg, flac, tta dll .. dan format playlist seperti m3u, M3U8, pls dan WPL. 

Poweramp juga mendukung lirik untuk sebuah lagu dan anda dapat mencari lirik dengan plugin musiXmatch. Anda juga dapat menyesuaikan tampilan dari aplikasi melalui berbagai theme, skins dan pilihan kustomisasi lainnya. Hal ini juga memastikan untuk menggunakan kemampuan Android dengan 4 widget yang berbeda bersama dengan konfigurasi lockscreen. 

Kitapun dimanjakan dengan pengaturan kualitas musik yang didengarkan dengan menyesuaikan bass dan trebble, variasi band, customized equalizer yang dapat disesuaikan dengan selera genre musik kita.

Karena itu tidak heran jika Powerampp dinobatkan sebagai musik player yang belum tergoyahkan.  Hal ini dibuktikan dengan telah didownload sampai 100 juta.

Namun aplikasi ini bersifat trial. Jadi kita bisa menggunakan dalam 15 hari, setelah itu kita harus membelinya.

2. n7player Music Player


Aplikasi ini telah diinstal sampai dengan 50 juta pengguna. Aplikasi pemutar musik ini mendukung format musik seperti : mp3, mp4, m4a, ogg, wav, 3gp, mid, xmf, ogg, mkv, flac, aac. Jika menggunakan versi berbayar, kita akan menikmati berbagai fitur seperti dukungan untuk streaming, UPnP, DLNA, AirPlay, Chromecast dan masih banyak lagi.

Dalam hal playback : aplikasi mendukung gapless playback, timer, 10-band equalizer dengan preset & kemampuan untuk menambahkan kustomisasi bersama dengan kemampuan untuk menyesuaikan bass & treble, channel balance, audio normalisation dan masih banyak lainnya.


3. Shuttle Music Player


Shuttle Music Player adalah pemutar musik yang intuitif, ringan dan kuat untuk Android telah didownload sampai dengan 5 juta pengguna. Aplikasi pemutar musik ini menghadirkan dengan desain yang menarik, hal ini karena aplikasi ini benar-benar menerapkan pedoman google's material design. Fitur lainnya yang terdapat pada aplikasi ini :  built-in 6-band equalizer dengan kemampuan meningkatkan bass, gapless playback, tag editing dan masih banyak lainnya.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan sleep timer yang memungkinkan musik akan berhenti atau mati pada waktu yang telah kita jadwalkan. Sehingga pada saat tertidur kita tidak dicemaskan untuk mematikan pemutar musik ini, karena kita telah mengset waktunya. Dengan demikian konsumsi daya baterai tidak terbuang percuma.

4. Google Play Music


Aplikasi ini adalah pemutar musik bawaan pada smartphone anda. Dan tentunya aplikasi ini sangat ringan dan sudah terinstall sampai dengan 5 milyar. Aplikasi dapat menyimpan sampai dengan 50 ribu lagu.

Dapat melakukan sinkronisasi Google Play Music dengan Music library dari Google Cloud sehingga dapat lebih menghemat kapasitas memori card. Music player ini bisa menjadi alternatif bila kita tidak mau menginstall aplikasi music player lainnya.

Share this:

You Might Also Like:

Disqus Comments