Pusat Ilmu Secara Detil

Cara Ampuh Mengetahui No Telpon Yang Tidak Dikenal

Cara Ampuh Mengetahui No Telpon Yang Tidak Dikenal

cara mengetahui no hp yang tidak dikenali
Saat anda dalam perjalanan, karena ingin berkendaraan yang baik anda menengahi kendaraan anda ke tempat yang aman, lalu mencoba mengangkat telpon yang sudah berbunyi dari tadi, namun terputus sebelum sempat anda mengangkatnya. Atau kadang-kadang disaat di dalam kelas atau baru siap  mandi, baru siap makan, begitu mau mengangkat telpon, telponnya sudah putus.

Mungkin contoh kejadian diatas sering kita alami. Kalo seandainya no hp yang menelpon kita terdaftar dalam contact number, kita dapat menghubungi kembali jika merasa itu perlu. 

Namun kalo seandainya no hp tersebut tidak terdata dalam daftar kontak kita, bagaimana caranya mengetahuinya ?. Siapa tahu no yang tidak dikenal tersebut adalah penting. Dan kitapun penasaran siapa penelepon barusan !. Apalagi no tersebut sering menghubungi kita. Dapatkah kita mengetahui identitas penelepon tersebut ?. Tentu bisa.

Salah satu aplikasi yang dapat anda coba adalah TruecallerTrueCaller dapat menemukan rincian nomor mobile atau fixline (seperti no.telpon kantor) yang tidak dikenali. Informasi yang diberikan dari no yang tidak dikenali tersebut berupa mungkin termasuk nama, alamat dan lokasi pemanggil. Jika seandainya no fixline dari sebuah perusahaan, maka nama perusahaan tersebut yang mewakili sebuah nama.


Kelebihan truecaller

Mengapa truecaller sangat banyak digunakan oleh user android, hal ini dikarenakan beberapa alasan berikut :


1. Dapat Mengenali Siapa Yang Memangil

Lo, bukannya waktu orang tersebut menelpon muncul namanya. Nah sekarang kalo seandainy nomor tersebut tidak ada dalam contact number anda. Bagaimana cara anda mengetahuinya. Truecaller akan memberitahukan nama dari nomor yang tidak tersimpan dalam contact number kita
.


2. Blokir Panggilan yang tidak diinginkan

Jika seandainya ada no yang ingin diblokir seperti no yang sering menawarkan produk sesesuatu berulang-ulang.


3. Tandai Uknown Number dengan Spammer

Apabila ada no yang menganggu, dan jika seandainya anda ingin memperingatkan orang lain terhadap nomor tidak dikenali tetersebut, anda dapat menandainya sebagai spam. Sehingga ketika nomor tersebut menghubungi orang lain, orang-orang akan mendapatkan pemberitahuan bahwa nomor tidak dikenali tersebut sebagai spam.


Cara Menggunakannya

Aplikasi Truecaller tersedia dalam banyak platform. Sesuaikan dengan sistem operasi smartphone anda. Untuk pengguna android, dapat mengdownloadnya disini.

Setelah proses installasi selesai, maka buka app tersebut dan masukkan no hp anda seperti Gambar berikut :

Kemudian anda akan mendapatkan konfirmasi dari pihak Truecaller bahwa nomor tersebut adalah valid dan benar no hp anda, anda tidak mesti menjawab no panggilannya.


Cara Mengetahui no yang tidak dikenali

Disamping aplikasi truecaller yang akan memberitahu kita no yang tidak dikenali, kita juga dapat menggunakan layanan internet dari truecaller.

Silahkan klik url truecaller, kemudian masukkan no yang tidak dikenali yang telah menghubungin anda. No yang tidak dikenali yang menghubungi no kita tidak selalu no orang iseng, bisa saja no tersebut belum terdaftar di contact number kita.

Berikut ini contoh untuk mengetahui identitas pemilik nomor telepon (bisa peroarangan maupun perusahaan).
.

Dari beberapa percobaan yang dilakukan, aplikasi ini bisa dibilang ampuh. Karena aplikasi ini memiliki lebih dua (2) milyar database contact number seluruh dunia.

Hasil sangat memuaskan apabila kita memasukkan no fixline, seperti no.kantor, no.kampus atau nomor sebuah organisasi. Sistem selalu memberikan informasi yang tepat.

Untuk nomor mobile juga memberikan hasil yang tepat dan akurat, kecuali nomor mobile yang baru digunakan, karena nomor tersebut belum tersimpan pada database truecaller. Namun kita menandai no tersebut untuk didaftarkan ke database truecaller.

Share this:

You Might Also Like:

Disqus Comments